Selasa, 01 Februari 2011

Sahabat ( Untuk Shohib Maulana Rosyid...).........


Sahabat….., kini hari-hari penuh bahagia dan semangat terbentang dihadapanmu, karena hari ini engkau berada dalam suasana hari yang menggembirakan dan penuh berkah ;  setelah merasakan berbagai kesulitan dan ujian, zuhud, taqwa dan menahan diri dari perbuatan buruk dan tercela, engkau keluar dari padanya dengan penuh keberhasilan. Dan dihadapan Tuhan semesta alam, engkau memiliki wajah putih berseri dan hati mulia, dan kini engkau menikmati hari raya penuh bahagia.
Sahabat….., kini katakanlah pada rembulan agar ia menampakan wajah rupawannya pada para pecinta, karena kini saat-saat perjumpaan telah tiba. Maka katakanlah pada burung kenari yang lagi dimabuk asmara untuk tidak lagi menjerit dan merintih, karena masa ujian dan cobaan telah berakhir.
Dengan tibanya musim semi ini, berbagai aktivitas kehidupan berjalan dengan sempurna. Para sufi pun bangkit dengan penuh semangat dan terdengarlah alunan musik serta lantunan lagu mereka. Kini, katakanlah pada pengawas agar tak memberikan nasihat kepada para pemabuk. Karena, siapakah yang hari ini tak memulai hari kehidupan dengan anggur dan kekasih ?
Sahabat….., jika orang-orang berkata bahwa hari ini sang pecinta memandangi sang kekasih dan bibirnya menempel di piala, biarkan mereka ! karena hari ini adalah hasil dari hari-hari penuh kesulitan yang telah dilaluinya !
Sahabat...., terimalah dengan lapang dada dan penuh cinta namun jangan sekali-kali engkau menggerutu. Karena, apapun yang telah ditakdirkan pasti akan terjadi. Oleh karena itu, tambatkanlah hatimu pada Sang Maha Kasih dan jangan berhenti berusaha dan berharap. maka, engkau akan meraih dan memperoleh apa yang engkau inginkan. Insya Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar